Strategi Buka Toko Parfum Original
Diposkan oleh shinobi apuy on Senin, 17 Desember 2012Usaha Parfum Original sekarang ini sudah sangat banyak ditemukan di berbagai sudut Ibukota Jakarta ini. Toko parfum original biasanya hanya di mall dan harga jualnya mahal. Ini sesuai dengan kualitas parfum original yang diberikan mulainya dari segi wangi, jenis botor parfumnya, dan masih banyak lagi. Sebelum melangkah jauh ke trik pemasaran yang ampuh untuk usaha parfum ini, ada baiknya anda mengetahui hal-hal penting apa aja yang harus anda lakukan sebelum membuka usaha parfum ini.
Hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum membuka usaha parfum adalah :
- Survei. Lakukan pengamatan di lapangan, catat berapa banyak kompetitor sejenis yang ada di daerah yang akan anda dirikan usaha parfum tersebut. Cari informasi lengkap mengenai profil toko parfum original sebagai kompetitor tersebut, penilaian masyarakat sekitar tentang toko itu, model pelayanan customer di toko tersebut, statistik pengunjung toko. Pokoknya semua data kompetitor harus sudah anda ketahui sebelum toko parfum anda buka. Selain itu anda juga harus tahu kelemahan toko kompetitor, sehingga anda bisa memanfaatkan kelemahan itu untuk menjadi kelebihan pada toko anda.
- Setelah survei lengkap selesai, lakukanlah analisis bisnis. “Analisis bisnis seperti apa yang harus saya lakukan?” Yaitu mengenai pemasukan dan pengeluaran, sehingga anda akan mengetahui perkiraan keuntungan dari bisnis parfum original yang akan anda rintis ini. Untuk membuat analisis bisnis yang baik, anda harus memiliki data akurat mulai dari harga sewa toko, harga pokok barang yang akan dijual, gaji karyawan dan segala biaya operasional lainnya. Setelah itu tentukan besarnya profit yang anda inginkan. Mengingat usaha parfum merupakan usaha yang sudah umum dan banyak pemainnya, dalam penentuan profit, anda jangan terlalu mengambil banyak, untung sedikit, asalkan barang banyak terjual.
Demikian tips dalam buka toko parfum original, semoga dapat membantu. Selamat berbisnis jual parfum original.
Sumber: Google
No comments:
Post a Comment